1.0 Pelatihan topografi wilayah oleh perwakilan satgas pamtas Yonif 407/Padma Kusuma

Badau, Bea Cukai Nanga Badau dan Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma selalu berusaha meningkatkan sinergitas yang solid diantara kedua instansi dalam melaksanakan pengawasan yang optimal di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia khususnya di Nanga Badau, salah satunya yaitu dengan mengadakan Pelatihan Kompetensi pegawai tentang ” Topografi suatu wilayah ” Rabu (24/03/21).

Pelatihan dimulai dengan penyajian materi yang ulik dari perwakilan Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma kepada para pegawai Bea Cukai Nanga Badau yang hadir dan bekerja secara fisik di Kantor (Work From Office) dengan tak lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Suasana pelatihan terlihat semarak dan antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta pelatihan dengan banyaknya pertanyaan mengenai materi yang disajikan.

Muislam sebagai penyaji materi utama pelatihan menyampaikan dalam pembahasannya bahwa penting bagi para petugas yang bekerja pada lapangan pengawasan di garis perbatasan, untuk mengetahui secara detail dan lengkap mengenai wilayah pengawasan yang akan dihadapi. ” Dengan hadirnya saya mendapat kesempatan untuk berbagi pada para peserta pelatihan hari ini membuat saya ingat bahwa tidak mudah untuk masuk dan berada di Bea Cukai. Kalian adalah orang terpilih. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan materi topografi hari ini sangat penting untuk mengetahui medan yang akan dihadapi” ujar Muislam.

Rudy Hartono selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan mengharapkan bertambahnya para pegawai akan wawasan dan pengetahuan terhadap informasi tentang keberadaan, lokasi, dan jarak, seperti lokasi penduduk, rute perjalanan dan komunikasi di sekitar wilayah Pengawasan Bea Cukai Nanga Badau.

Categories: ArtikelBerita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.