Badau – Di kala pandemi covid 19 masih berlangsung, Bea Cukai Nanga Badau tetap melaksanakan kegiatan Patroli Darat Bersama dengan Satgas Pamtas Yonif 144 / Jaya Yudha pada hari Sabtu, (24/7/21)
Patroli Darat merupakan salah satu kegiatan pengawasan perbatasan yang dilakukan oleh Bea Cukai Nanga Badau guna memastikan masyarakat perbatasan terlindungi dari peredaran barang-barang ilegal yang masuk melalui jalur tidak resmi.

Petugas patroli bersama dengan Pasintel dan Patop Satgas Pamtas Yonif 144 / Jaya Yudha berangkat dari Badau dengan menyusuri jalur perbatasan RI-Malaysia.
Selama perjalanan, petugas juga singgah di beberapa pos jaga Satgas Pamtas Yonif 144/JY diantaranya Pos Pamtas Jaung, Pos Pamtas Langau 1, dan Pos Pamtas Langau 2, yang terletak di Kecamatan Puring Kencana, guna meningkatkan koordinasi dan bertukar informasi terbaru terkait jalur perbatasan.

Petugas Patroli juga meninjau Jalur tidak resmi yang berada di kecamatan Puring Kencana untuk melihat dan melakukan pemetaan terhadap jalur tikus/perlintasan tidak resmi. Gery Riokadapi, selaku Komandan Patroli berharap dengan adanya kegiatan Patroli Bersama ini dapat meningkatkan “SINERGI” dan koordinasi antar instansi, yang tertuang dalam Nilai-Nilai Kementerian Keuangan, dan juga meminimalisir adanya barang-barang ilegal yang masuk melalui jalur tidak resmi, “Community Protector”
“Kegiatan Patroli darat seperti ini merupakan wujud Komitmen dari Pimpinan Bea Cukai untuk selalu membangun komunikasi secara proaktif dengan Stakeholder kita, khususnya di perbatasan ini yaitu Rekan-rekan Pamtas Yonif 144/ Jaya Yudha yang sedang bertugas dan juga turut serta dalam membangun SINERGI dan KOMUNIKASI dengan masyarakat perbatasan. Kita juga berharap dengan adanya kegiatan patroli gabungan bisa meredam pemasukan barang-barang ilegal melalui jalur tidak resmi,sehingga turut membantu peningkatan potensi perekonomian dalam negeri” ucapnya.

Categories: ArtikelBerita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.