Rabu, (20 Januari 2021) Bea Cukai Badau Kembali mengadakan Olahraga Bersama yang dilakukan oleh Pegawai Bea dan Cukai di masing-masing unit Seksinya. Kegiatan ini dilaksanakan di Mess Bea Cukai Badau pada pukul 05.00 WIB. Olahraga ini rutin dilaksanakan oleh pegawai di Kantor Bea Cukai yang dipimpin langsung oleh Wijang Abdillah selaku Kepala Kantor Bea Cukai Nanga Badau.

Mengingat Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang perlu ada dan harus dijaga dalam kehidupan sehari hari. Terutama pada masa pandemi yang mana dibutuhkan tubuh yang kuat agar memiliki imunitas yang tinggi dan memperkecil peluang dari kemungkinan terinfeksi virus Covid-19.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Kesehatan dan imunitas kita, serta menjaga daya tahan tubuh terutama di kala virus COVID-19 sedang hangat-hangatnya,” pungkas Christopher salah satu pegawai KPPBC TMP C Nanga Badau. Disamping itu, dengan adanya kegiatan yang positif ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran jiwa serta memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh seluruh pegawai kantor dalam melaksanakan tugasnya.

Seperti ada sebuah ungkapan ‘Mens sana in corpore sano’ yang memiliki arti didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga memiliki berbagai manfaat baik bagi tubuh maupun mental manusia. Dan kegiatan yang di inisiasi oleh pegawai Bea Cukai Nanga Badau tersebut sangatlah baik dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat perbatasan.

Salam sehat dan salam olahraga.

Categories: Artikel

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *