Rabu, 9 Agustus 2017 bertempat di lapangan PLBN Badau, dilaksanakan Upacara Pemberian penghargaan terhadap anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif  Para Raider 502/UY, anggota Intel Korem 121/Abw, anggota Bea dan Cukai Badau serta anggota Polsek Badau atas keberhasilan mereka dalam menggagalkan penyeludupan narkoba jenis sabu – sabu  jaringan internasional sebanyak 31,62 Kg dan Pil Ekstasi sebanyak 1988 butir melalui Pintu Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) melalui Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, yang juga dihadiri oleh Bupati Kapuas Hulu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Danrem 121/ABW, Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalbagbar, Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar, Kepala Kantor Imigrasi Putussibau, Dandim 1206/Psb, Kapolres Putussibau serta Camat Nanga Badau. Kedua pegawai DJBC yang berprestasi tersebut adalah Bisma Sandhi Yudhanto jabatan Pelaksana Pemeriksa dan Pendianto jabatan Pelaksana Pemeriksa.

Pangdam XII Tanjungpura, Mayor Jendral TNI Andika Perkasa menyatakan bahwa “pemberian penghargaan kepada prajurit yang berjasa, dalam melaksanakan tugasnya, prosesnya memang lama, tetapi kemudian dikeluarkan keputusan penghargaan kepada prajurit-prajurit yang baik dan berprestasi. Termasuk penghargaan kenaikan pangkat luar biasa, dan sekarang masih dalam proses. Secara prinsip sudah disetujui, hanya soal administrasi yang masih menunggu penyelesaian terakhir,” jelasnya.

Pangdam meminta Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Barat Saipullah Nasution untuk menaikan pangkat anggotanya yang berprestasi dalam mengagalkan penyeludupan narkoba di perbatasan.

“Kami mohon dengan sangat, ada tindaklanjuti sehingga seperti teman-temannya. Kalau surat penghargaan kurang, kami siap membantunya karena mereka telah dianggap berprestasi juga sehingga sudah selayaknya mendapatkan reward yang pantas,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kanwil DJBC Kalbagbar menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang luar biasa yang diberikan kepada pegawai DJBC, disampaikan pula bahwa sebelumnya Menteri Keuangan telah memberikan penghargaan kepada pegawai yang bersangkutan.

“Awalnya memang Menteri Keuangan juga sudah memberikan penghargaan kepada mereka. Untuk kenaikan pangkat mungkin akan kita awali dari daerah baru ke atas.”

Mengakhiri pernyataannya, Kepala Kanwil DJBC Kalbagbar menyatakan bahwa DJBC harus tetap didampingi, tidak ada satu institusi pun di Indonesia ini yang bisa bekerja tanpa bantuan orang lain.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.