Patroli Gabungan di Perbatasan RI-Malaysia

Published by admin on

Badau, 20 Januari 2021 – Bea Cukai Badau beserta MUSPIKA lainnya baru saja melaksanakan kegiatan patroli gabungan secara bersama-sama. Kegiatan ini diadakan oleh Karantina Pertanian di Kecamatan Badau – Sebindang pada hari ini Rabu, 20 Januari 2021.

Patroli darat merupakan salah satu kegiatan pengawasan perbatasan yang dilakukan oleh pihak yang berkepentingan guna mencapai tujuan bersama, umumnya dalam hal pengawasan, pelaksanaan patroli gabungan ini dilakukan secara bersama-sama di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat meliputi Wilayah kerja Entikong, Jagoi Babang, Sintete, dan Badau.

Untuk rute kegiatan patrol di Kecamatan Badau sendiri  dimulai dari Kantor Karantina Pertanian menuju Desa Sebindang, dan dilanjutkan menuju ke titik galian 3, galian 1 lalu Kembali lagi ke titik asal.

 Kegiatan patroli tersebut dilakukan sesuai dengan SK Kepala Badan Karantina Pertanian No. 2053/Kpts/OT/160/L/10/2011 tanggal 5 Oktober 2011 tentang Pedoman tindakan preventif dalam pengawasan dan penindakan perkarantinaan hewan dan tumbuhan serta pengawasan keamanan hayati.

Diharapkan kegiatan patrol ini dapat dilaksanakan secara rutin, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar instansi yang ikut bergabung, juga meningkatkan kewaspadaan dalam hal pengawasan sehingga lebih aman.

Categories: Artikel

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *